Nasional

Ridwan Saidi: Jokowi Jangan Berharap Jadi Presiden, Jadi Gubernur Pun Tak Pantas

Jakarta-Kluget.com, Budayawan Betawi Ridwan Saidi menilai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang biasa di sapa Jokowi  tak pantas dan bahkan tidak bisa menjadi presiden. Jangankan presiden, menurut Ridwan, Jokowi tak pantas menjadi Gubernur, karena kinerja Jokowi selama ini membuat kota Jakarta justru acak-acakan lebih buruk dari pendahulunya yaitu Fauzi Bowo.

“Jokowi jangan berharap jadi presiden, jadi Gubernur pun tak pantas,” kata Ridwan kepada wartawan di Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Pandangan Ridwan, kinerja Jokowi dan Ahok tak ada yang positif, belum ada setahun memimpin Jakarta semakin berantakan menurutnya Tanah Abang dan Waduk Pluit sedangkan Mass Rapid Transport (MRT) dianggapnya juga bakal acak-acakan.

“Tidak ada perbaikan dari dia, makin hancur Jakarta. Waduk Pluit acak-acakan, dia ribut sama kontraktor,” ungkap Ridwan.

Berdasarkan penilayan Ridwan, pemerintahan Jokowi tidak akan sampai dua tahun umur nya, pemerintahan Jokowi akan jatuh karena kinerjanya lebih buruk dari pendahulunya Fauzi Bowo. Ridwan pun tidak mengakui dukungan dari banyak pihak supaya Jokowi maju menjadi presiden 2014 pasalnya adanya penggusuran pedagang kaki lima dan kritikan masalah penetapan upah minimum provinsi untuk buruh.

Sebelumnya budayawan betawi ini beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pendukung Jokowi yang melakukan serangan online adalah PKI malam, karena kritikan tokoh nasional mulai dari politisi sampai aktivis buruh langsung mendapatkan serangan online dari fansnya Jokowi.

(Laporan Ikhsan)

Rating :
(399 Suara)

1656 komentar

  • Pranala Komentar idroes Senin, 09 Desember 2013 02:10 diposting oleh idroes

    budayawan harus mampu memberikan pandangan, kritikan yang membangun berdasarkan budaya, baru itu dikatakan budayawan, menyampaikan pendapat diforum hindari dengan bahasa emosi, harus mampu memberikan contoh bahasa yang menyejukan untuk generasi muda calon budayawan.saya yakin bahwa gwlar budayawan tidak mudah

  • Pranala Komentar Mabriel Syamputra Senin, 09 Desember 2013 02:04 diposting oleh Mabriel Syamputra

    Ridwan Saidi ......... salah makan ye , kecoak dimakan blepotan deh tuh mulut ame tinja....

  • Pranala Komentar John Hendriman Senin, 09 Desember 2013 01:58 diposting oleh John Hendriman

    Ini kesalahan TV One juga , yang selalu minta pendapat aki ini setiap ada acara ILC, bahkan kadang2 yang tidak bidangnya juga di campuri membuat dia semakin lantang bicara pada hal pengetahuannya picik dan se enaknya menuduh orang tak mampu jadi gubernur, Anda mampunya apa sih ? paling cuma bekoar di TV one. Sono urusin aja kebudayaan Betawi itu seperti lenong atau paguyuban2 yang ada di sekitar anda. Pak Jokowi bgt tulus, bersih dan Komitmen membangun Jakarta malah dibilang yang gak karukaruan. Gmn sih jadi orang tua sebaiknya jadi pengamat aja gak usah komentar jelek gitu, nmtar jantungan lo.

  • Pranala Komentar bima sakti Senin, 09 Desember 2013 01:56 diposting oleh bima sakti

    hadeeeeeh............akii2 aya2 wae

  • Pranala Komentar agussulaeman Senin, 09 Desember 2013 01:54 diposting oleh agussulaeman

    kasian itu pak tua gak ada yg bantuin makan nya pak jadi orang mah jagn sok bener sendiri inget udah bau tanah juga perbanyak lah istigfar apa anda tak takut dengan dosa pake aja peci itu kepalatapi kelakuan anda jahiliah

  • Pranala Komentar ryan lumbers Senin, 09 Desember 2013 01:54 diposting oleh ryan lumbers

    suruh aja dia pilih kain kafannya sebelum dikubur,, mulut sampah ridwan...

  • Pranala Komentar joey Senin, 09 Desember 2013 01:50 diposting oleh joey

    modar loe ki

  • Pranala Komentar anonymous Senin, 09 Desember 2013 01:49 diposting oleh anonymous

    dasar aki aki...
    ngeliatnya pas sekarang"..
    liatnya 2 tahun kdepan donk...
    oia lupa,gtau 2 tahun kdpan masih idup gk yha...

  • Pranala Komentar Rakyat Benci Politik Senin, 09 Desember 2013 01:49 diposting oleh Rakyat Benci Politik

    Pak Ridwan ini manusia plin-plan. Dulu dukung gara-gara topeng monyet balik nyerang Jokowi..wakwakwak

  • Pranala Komentar asd__ Senin, 09 Desember 2013 01:49 diposting oleh asd__

    pemimpin yang tanpa banyak kepentingan dan hanya ingin bekerja,,pasti akan slalu dapat hadangan dari orang yang merasa di "rugikan".. ini lah contohnya, masih banyak orang" yang tak senang dengan kinerja jujur seorang pemimpin..

Komentar Anda: